Jumat, 06 Mei 2011

Panitia Jubileum Nasional 150 Tahun HKBP Bertemu Gubernur DKI

Panitia Nasional Jubileum 150 Tahun HKBP belum lama ini bertemu dengan Fauzi Bowo, Gubernur DKI, di Balaikota, Jakarta. Panitia jubileum dipimpim Ketua Umum Edwin P Situmorang bersama ketiga praeses; Pdt Mori Sihombing MTh, Pdt Dr Lukman Panjaitan dan Praeses Pdt Esron Tampubolon MTh.
Pada kesempatan itu Fauzi Bowo mengatakan, kita menjamin kebebasan setiap umat beragama dalam menjalankan ibadah. “Warga HKBP juga berperan mengantarkan saya menjadi Gubernur DKI Jakarta Raya,” kata Bowo.
Gubernur juga berjanji memfasilitiasi kegiatan Panitia Nasional Jubileum 150 Tahun HKBP. Termasuk program panitia jubileum yang meliputi; donor darah, pembangunan Sopo Marpingkir dan malam budaya Batak di Mall Central Park Jakarta Barat.
Ketika panitia menyelenggarakan penanaman pohon bakau (mangrove) di kawasan Pantai Indah Kapuk, pada event “HKBP Go Green” Gubernur Fauzi Bowo juga hadir bersama warga HKBP se-Jabodetabek.
Dalam pertemuan itu, Ketua Umum Edwin P Situmorang, menjelaskan, panitia akan melakukan terebosan baru agar seluruh jemaat HKBP yang berjumlah empat juta jiwa cerah saat ibadah raya, 27 November mendatang yang juga dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Edwin juga menambahkan, tantangan yang dihadapi HKBP ke depan semakin komples, baik dari internal maupun ekternal. “Kami bersyukur, Gubernur Fauzi Bowo bersedia membantu kami menyelenggarakan kegiatan HKBP,” kata Situmorang.
Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan instansi terkait, yang menerima panitia beraudensi untuk mendukung perayaan puncak November mendatang. Dengan harapan HKBP adalah bagian yang tidak terpisahkan dar bangsa dan sekaligus dapat membangun kesederhanaan serta kebersamaan dengan masyarakat lainnya.
Dalam pertemuan itu, hadir Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Franky M Panjaitan, Kepala Biro Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pemprov DKI Hutapea, Wakil Walikota Jakarta Utara Mangara Pardede, Ketua Umum BPD Gapensi DKI, Jakarta, Leonard Silalahi, Kepala BP Lokasari, Raya Siahaan, Manuara Siahaan, pengusa muda dan Margomgom Napitupulu, tokoh Batak. Demikian disampaikan Praeses Pdt Mori Sihombing kepada Suara HKBP. bas

Tidak ada komentar: