Jumat, 17 Juni 2011

Terlantar Seperti Domba

“Tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan.” Inilah tema Paskah Marturia HKBP Se-Jabodetabek yang digelar di Plaza Arcipel/Archipelago Colossal Stage, Taman Mini Indonesia Indah. Perayaan sekaligus hari misi Marturia HKBP bersama warga outreach dihadiri ribuan warga HKBP yang ada di Jabodetabek.

Kebaktian dipimpin Praeses Distrik XIX, Jakarta 3, Pdt Esron Tampubolon MTh. Doa syafaat oleh Praeses Distrik 8 Jawa Kalimantan, Pdt Mori Sihombing MTh. Kotbah disampaikan Kepala Departemen Marturia, Pdt Dr Binsar Nainggolan.

Pdt Binsar Nainggolan saat kotbah, mengajak semua warga HKBP untuk kembali merenungkan apa yang dilakukan para misionaris pada waktu awal masuknya agama Kristen di Tanah Batak. Sekarang ini warga HKBP sudah sangat menurun melakukan tugas-tugas pelayanan yang berkaitan dengan salah satu Tritugas panggilan gereja yaitu pemberitaan Injil (marturia).

Bahkan banyak warga HKBP beribadah ke gereja lain, kata Binsar, ini tentu program kegiatan PI, perlu semakin ditingkatkan. Ditingkatkan dari semua aspek, baik itu pelayanan kepada warga jemaat maupun peningkatan kualitas pelayanan firman oleh para pendeta HKBP.

Binsar Nainggolan juga mengatakan, ada kecenderungan bahwa pelayanan pekabaran Injil kepada kaum outreach semakin terlupakan. Karena itu, apa yang dilakukan oleh panitia melaksanakan Paskah bersama kaum outreach adalah tentu merupakan suatu tindakan konkrit dari arti berjubileum. Apalagi tahun ini HKBP mencanangkan sebagai Tahun Jubileum 150 Tahun HKBP, yang berarti memerdekakan orang dan orang yang dimerdekaan itu adalah yang tertindas, terbelakang, dalam penderitaan dan kemiskinan. “Tetapi lebih utama lagi, memerdekakan mereka agar bisa setiap saat mendengarkan kabar keselamatan melalui pemberitaan firman Tuhan,” kata Pdt Binsar.

Selama kebaktian berlangsung diselang-selingi koor dari; Koor AmaHKBP Menteng Lama, Koor Gabungan, Koor Punguan Parompuan Distrik (PPD) Se-Jabodetabek, Koor Outreach Jakarta Utara, Koor Rumah Doa Rawadas, Singer - Ruth Simanjuntak dan Singer Putri Sihombing. Juga drama Paskah dari Sekolah Minggu Depok Timur.

Ketua Panitia Paskah Marturia, St Kapler Marpaung MMin, pada sambutan mengatakan, Paskah ini adalah bentuk konkrit dari panggilan gereja yaitu marturia (bersaksi) Kesaksian itu terutama ditujukan kepada warga masyarakat yang jauh dan sulit dijangkau (outreach) oleh gereja khususnya HKBP. Agar kesaksian itu benar-benar dapat terwujud, maka panitia mengusung tema Paskah “Tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.” (Matius 9: 36) “Mari kita dukung dan doakan agar dana sebanyak Rp 500 juta dapat terkumpul sebagai modal awal pembanguan panti asuhan HKBP di Jabodetabek,” ujar Kapler Marpaung.

Selain perayaan juga dibagikan sembako kepada 1000 kepala keluarga outreach (terpinggirkan) yang dilayani Dewan Marturia Se-Jabodetabek selama ini. Dewan ini juga berencana membangun rumah/panti asuhan bagi anak-anak jalanan dan anak yang baru keluar dari lembaga pemasyarakatan. Panti ini akan dibangun di atas lahan seluas 4000 meter, di Cikarang. Tanah ini dipersembahkan salah seorang warga HKBP kepada Dewan Marturia. Peletakan batu pertama direncanakan 7 Oktober 2011 bersamaan ulang tahun HKBP ke-150

Panitia juga memberikan hadiah/door prize; sepeda motor dan barang elektronik. Sepeda motor disumbangkan Putratala Group dan dimenangkan seorang wanita warga outreach dari HKBP Rawalumbu, Bekasi. bas/kap

1 komentar:

Anonim mengatakan...

BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA / MELANJUTKAN KULIAH / KENAIKAN JABATAN ?!?!
KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

-SMU:4.000.000
-D3:6.000.000
-S1:8.000.000

* AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: 085736927001.ku@gmail.com
BERMINAT?

HUB: +6285736927001.

(HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lain